Selasa, 21 Februari 2017

Teori : Orang Yang Menembak Bobbin (One Piece)


Bobbin, salah satu anak buah Big Mom yang sempat saya duga akan menjadi ancaman besar untuk Luffy, karena kekuatan hipnosis adalah salah satu kelemahan Luffy, ingat Jango dan Miss Goldenweek yang cukup merepotkan Luffy? Tapi ternyata Bobbin sudah tumbang terlebih dahulu sebelum bertemu Luffy, Bobbin ditembak oleh segerombolan orang yang belum jelas wujudnya, saya cukup senang, berarti nanti akan ada "bantuan" tambahan di pihak Luffy, ya walaupun belum jelas juga gerombolan ini akan berpihak pada siapa, tapi setidaknya kejadian ini akan meringankan Luffy dkk. Nah, yang menjadi pertanyaan besarnya adalah siapa mereka?

Capone "Gang" Bege (kemungkinan 70%)
Setelah saya menjelajahi beberapa forum, orang inilah yang paling populer diduga sebagai pelaku penembak misterius Bobbin, tapi apa tujuan Bege melakukan ini semua? Bukankah dia sudah mendapatkan kepercayaan dari Big Mom? Bahkan sekarang dia sudah memiliki seorang anak hasil pernikahannya dengan Charlotte Chiffon, anak dari Big Mom.

Memang pergerakan Bege sangat mencurigakan, diperjelas saat pengeksekusian Pekoms, saat itu Pekoms sepertinya sudah mengetahui rencana Bege, di adegan ini sangat jelas kalau Pekoms membentak Bege, mungkin Pekoms marah setelah Bege memberitahukan rencana busuknya.


Bege memang belum terlihat lagi setelah adegan ini, dan di saat semua terlihat lengah, hanya Bege yang belum diperlihatkan sedang apa, kemungkinan dia menyadari apa yang terjadi saat ini, saya cukup yakin kalau Bege akan memanfaatkan situasi ini, Bege ini adalah tipe bajak laut yang lebih menggunakan otak ketimbang ototnya, dia sudah memperhitungkan segalanya, dari rencana pembantaian Vinsmoke, kedatangan Luffy, atau mungkin rencana pernikahan Sanji dan Pudding adalah rencana Bege, soalnya saya agak bingung saat Big Mom ingin anaknya menikah dengan Sanji, sedangkan Vinsmoke masih memiliki 3 anak lelaki, ada kemungkinan Bege merekomendasikan Sanji pada Big Mom untuk memancing Luffy terlibat dalam keributan ini, sebagai sesama Supernova, Bege sudah tahu benar track record Luffy.

Saya jadi terpikir satu skenario lagi, ada kemungkinan kalau Luffy malah akan beraliansi dengan Big Mom untuk melawan Bege, kalau memang Luffy terjebak di Whole Cake karena rencana Bege, Luffy pasti kesal karena Bege menyeretnya ke dalam kekisruhan ini, dan Big Mom pasti marah karena dikhianati Bege. Beraliansi dengan Big Mom tentu akan berdampak baik untuk situasi sekarang, Sanji bisa bebas, Zeff dan Baratie aman, dan Pekoms mungkin bisa kembali lagi menjadi anak buah Big Mom.

Gin (kemungkinan 30%)
Masih ingat? Anak buah Don Krieg, bajak laut yang membuat onar di restoran Baratie, tempat di mana Sanji bekerja dulu, dia adalah musuh yang menjadi teman akibat kebaikan Sanji, dia berjanji akan bertemu kembali di Grand Line.


Momen ini sangat tepat untuk kemunculan Gin, karena ini tentang Sanji, jadi yang akan muncul adalah orang-orang yang berhubungan dengan Sanji di masa lalu, dan orang yang tepat adalah Gin, entah bagaimana caranya Gin bisa bertahan dari racun MH5, akhirnya dia membentuk bajak lautnya sendiri, dan saat ini armadanya sudah sebesar Don Krieg, atau bahkan melebihinya, kemungkinan dia sudah berhasil menguasai East Blue dengan armadanya, dan saat ini dia sedang berkelana bersama sebagian anak buahnya ke Grand Line demi mewujudkan janjinya, kalau Gin memang ingin bertemu lagi dengan Sanji dan Luffy, pasti dia akan mengikuti rute yang dilalui Luffy, dan dia akan selalu mengikuti berita yang berhubungan dengan Strawhat Pirates dan Sanji, dan sampailah dia di Whole Cake Island.

Memang tidak mudah untuk mencapai Whole Cake Island, makanya Gin butuh sekitar 2 tahun tanpa henti untuk sampai di sini, beda dengan Luffy yang "beristirahat" dulu selama 2 tahun, waktu 2 tahun inilah yang dipakai Gin untuk mengejar Luffy, sementara Gin berkelana di Grand Line, sebagian armada yang ditinggal di East Blue akan selalu "berjaga" di sana, berjaga di sini artinya bukan melindungi seperti Marine, tapi lebih kepada "tidak boleh ada yang macam-macam di laut kekuasaanku", ya, saya berasumsi bajak laut Gin ini jauh lebih kuat dan jauh lebih besar dari sebelumnya, armada East Blue mungkin akan dipimpin oleh Pearl atau malah Don Krieg, ini akan mengurangi kekhawatiran Sanji kepada Zeff, saat bertemu nanti, Gin akan berkata "tenang saja, Baratie aman di tangan kami", tentu saja ini adalah bentuk hutang budi dari Gin untuk Baratie dan Sanji yang telah menyelamatkannya dari kelaparan.

Biarpun kemungkinan besarnya adalah Bege, tapi saya berharap Ginlah yang akan muncul nanti, karena seperti yang saya bilang di atas, momen ini sangat tepat untuk reuni, well, kita tunggu saja nanti di chapter selanjutnya.


Kanpai!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar